Tips mengurangi Penggunaan memori tinggi pada Firefox

Advertisemen
www.anynfo.blogspot.com : Firefox kadang-kadang menggunakan lebih banyak memori (RAM) daripada yang seharusnya. Hal ini dapat membuat Firefox lebih lambat, dan dalam kasus ekstrim, bahkan dapat membuat Firefox crash. Artikel ini menjelaskan cara membuat Firefox mengurangi pengggunaan memori.

Tergantung pada sistem operasi Anda, Anda dapat meninjau dan memantau penggunaan memori melalui alat khusus. Pada Windows, tab kinerja di Manajer Tugas Windows menampilkan penggunaan memori atau biasa di sebut TASK MANAGER.

Memblokir konten tidak perlu
Banyak halaman web memiliki dan kontennya benar-benar mungkin tidak anda perlukan, seperti iklan dan yang menggunakan memori untuk menampilkan (lihat bagian plugin di bawah ini). Beberapa ekstensi memungkinkan Anda untuk memblokir konten tersebut tidak perlu:

Adblock Plus memungkinkan Anda memblokir iklan di situs web.
Flashblock  (https://addons.mozilla.org/firefox/addon/433) memungkinkan Anda untuk secara selektif mengaktifkan dan menonaktifkan Flash konten di situs web yang anda kunjungi.

Update plugin
Untuk memeriksa dan melihat apakah Firefox yang Anda gunakan memiliki versi terbaru dari semua plugin Anda, pergi ke halaman Periksa Plugin http://www.mozilla.org/plugincheck.
Menonaktifkan plugin yang tidak anda perlukanmemori memakan

Alamat url Plugin diatas dapat  melihat apakah salah satu plugin ada yang minta di update dan yang nonaktifkan plugin Firefox yang tidak di perlukan dari pada terlalu banyak memakan memori pilih dengan selektif untuk menonaktifkan beberapa dari mereka (plugin)
Atau anda bisa menggunakan TOOL di atas jendela Firefox, klik pada tombol Firefox tersebut, kemudian klik Pengaya ADDONS, kemudian Tab Add-ons Manager akan terbuka.
Di tab manajer Pengaya, pilih panel plugin.
Klik pada plugin dalam daftar pilih, kemudian tekan menonaktifkan untuk menonaktifkannya.
Ulangi untuk beberapa plugin di daftar Anda, ingat tapi sebelumnya harus melewati proses di update dulu.

Setelah menonaktifkan beberapa plugin Anda, tutup dan restart Firefox, kemudian amati penggunaan memori. Jika Anda tidak melihat perbaikan setelah proses tersebut, Anda dapat mengaktifkan plugin mereka lagi dan mencoba dengan cara lain yang berbeda.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments