IKLAN

2011/04/17

tips dan apakah aman account facebook anda



IKLAN

IKLAN

 Facebook palsu
Situs palsu, seperti gambar di bawah ini, menggunakan URL yang mirip dengan Facebook.com dalam upaya untuk mencuri informasi login orang. Orang-orang di balik situs-situs, yang dikenal sebagai "phisher" yang akan membajak akun facebook anda. Orang di balik situs palsu tersebut menggunakan informasi yang di dapat untuk mengakses akun korban dan mengirim pesan ke teman-teman mereka beserta link situs facebook palsu tersebut, lebih lanjut menyebarkan situs tidak sah. Dalam beberapa kasus, phisher menghasilkan uang dengan memanfaatkan informasi pribadi yang telah mereka peroleh.

Situs palsu, seperti gambar di bawah ini

Gambar :
spoiler

Ketika insiden phishing terbaru muncul, Pihak facebook cepat memblokir link palsu tersebut yang sudah terlanjur di bagikan di Facebook untuk menghentikan penyebarannya. 
Pihak facebook telah menghapus link tersebut dari Dinding dan Kotak masuk di halaman user dan perintah password ulang untuk setiap akun di haruskan bagi yang sudah terdeteksi menerima link tersebut.
supaya informasi yang di peroleh orang jahat tersebut "pisher", dan yang mereka kumpulkan tidak bisa di gunakan lagi.
Gambar :
spoiler
Peringatan konten beberapa di dalam pesan ini

telah dilaporkan sebagai penyalahgunaan oleh pengguna facebook

Bekerja sama
Karena phishing adalah masalah Internet-luas, kami juga bekerja sama dengan orang lain dalam industri keamanan online untuk memerangi ancaman ini. Sebagai contoh, ketika kita menemukan situs phishing baru, kami mengirim informasi ke MarkMonitor, sebuah perusahaan yang menambahkan situs-situs palsu untuk blacklist. 


Jika Anda pernah mengunjungi sebuah situs web dan melihat tanda merah menunjukkan bahwa itu adalah "Web Pemalsuan," Anda mungkin telah melihat pekerjaan mereka. Banyak kasus di luar juga  mendapatkan laporan website palsu selain facebook palsu dan pengguna penyedia layanan internet (ISP), yang menghubungkan Anda ke situs-situs Internet,
dan perusahaan lain yang mengelola website. Inilah yang terjadi dengan salah satu situs phishing yang terlibat dalam serangan paling baru. Bersama, kita telah merespon lebih kasus ini sejak awal tahun 2009.

Gambar :
spoiler

Mendeteksi ancaman
Selain bekerja dengan orang lain adalah Microsoft Malware Protection Center (MMPC)
Kami selalu memperbaiki sistem kita sendiri. Ketika kita melihat aktivitas tidak biasa, agar dapat mendeteksi ancaman untuk melindungi orang-orang yang menjadi pengguna facebook. Sebagai contoh, ketika seseorang tulisan untuk Dinding teman-teman mereka pada tingkat yang lebih tinggi dari biasanya, akun anda akan mendapat pertanyaan keamanan. seperti situs perbankan online, kita mengambil banyak tindakan pencegahan untuk login Anda. Jika kita menduga bahwa account Anda telah dibobol, kami meminta informasi tambahan untuk mengkonfirmasi identitas Anda.

Lakukan hal berikut untuk melindungi akun facebook
Untuk memerangi ancaman ini, kita perlu dan Anda juga. Lindungi Akun facebook Anda dengan selalu mengikuti aturan dan kunci praktis ketika Anda sedang online:
  • Gunakan up-to-date browser yang menampilkan sebuah daftar hitam anti-phishing. Beberapa contoh termasuk Internet Explorer 8 atau Firefox 3.0.10.
  • Gunakan login dan password unik untuk setiap website yang Anda gunakan.
  • Periksa untuk melihat bahwa Anda login dari halaman Facebook yang sah dengan domain facebook.com.
  • Berhati-hatilah dari setiap posting, pesan atau link Anda temukan di Facebook yang
    terlihat mencurigakan atau memerlukan login tambahan.
saran dari manajer di tim keamanan di Facebook,  anda di harapkan selalu UPDATE ke halaman FACEBOOK SECURITY ini alamatnya http://www.facebook.com/security

Kemudian anda di haruskan tekan tombol suka, kemudian anda akan mendapatkan konfirmasi begitu ada post atau hal terbaru atau ancaman tang terdeteksi oleh facebook security.


  1. UPDATE  Baca juga :  Menggunakan Kata Sandi sekali Pakai di facebook
  2. UPDATE Baca juga : Aktifkan Fitur Dari Facebook Security Recognized Devices

Dikutip dari facebook security Ryan McGeehan
Sumber: blog.facebook.com

tips dan apakah aman account facebook anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Supri Yadi

0 Komentar:

Masukkan email anda untuk
berlangganan

Delivered by

FeedBurner
Diberdayakan oleh Blogger.

IKLAN

IKLAN