Aktifkan fitur dari facebook security Recognized Devices

Advertisemen
Apa kabar sobat Facebooker, kali ini saya akan membahas tentang keamanan akun anda, tentang bagaimana anda mengamankan dan supaya lebih aman akun anda, dari para tangan-tangan jahil para hacker jahat, yang siap-siap mengambil alih kontrol tangan anda dari pada akun facebook anda.

Semisal anda anda seorang pemain handal TEXAS HOLDEM POKER dan sudah mempunyai banyak chips, pasti anda akan merasa kehilangan.
Kemudian Pacar misal heemmmm....?
ini sungguh-sungguh sangat berarti bagi anda tentunya, pasti anda akan sangat kehilangan dia apabila akun anda hilang dan di kuasai hacker.

Saya mencoba berbagi pengalaman, Semoga tips keamanan berikut berguna untuk anda, akun anda dan teman-teman anda.

Tips keamanan keamanan akun berikut ini Recognized Devices, menurut saya sangat aman dari tangan hacker, dengan bentuk apapun orang (hacker) mencuri password berikut username kita misalnya, namun si hacker
akan dihadapkan pada pertanyaan ke dua setelah mencoba masuk dengan akun kita yaitu, pertanyaan pengenalan DEVICE terbaru apabila ada yangmasuk ke akun kita termasuk kita sendiri.

Selain itu anda juga bisa mengaktifkan SMS (Short message service) kemudian system keamanan dari FACEBOOK akan memberi tahu atau mengirim SMS atau E-MAIL ke nomor yang kita daftarkan juga E-MAIL yang kita ajukan ke FACEBOOK.

Berikut adalah isi SMS yang akan kita terima apabila akan ada orang yang mencoba masuk  atau sudah masuk ke akun kita.
Misal yang mencoba masuk adalah dari MOBILE begini isi dari SMS itu : "Perangkat bergerak baru masuk ke akun FACEBOOK anda (Hari ini jam 08:10 misal) jika ini tidak seizin anda cek email anda untuk mendapat instruksi"

Nah itulah isi dari SMS pemberitahuan tentang keamanan akun facebook anda dengan mmengaktifkan pengenalan device pada komputer atau perangkat mobile yang kita pakai.

LANGKAH-LANGKAH

Gambar :

1. yang pasti anda harus login dulu ke akun anda, pastikan akun anda telah diaktifkan untuk sms langganan dan e-mail, supaya kita bisa memantau aktifitas akun kita. Untuk mengaktifkan fitur tersebut klik alamat ini : https://www.facebook.com/settings?tab=security&section=notifications (Login Notifications)

2. kemudian anda klik sudut kanan atas pada layar anda kemudian pilih AKUN atau langsung klik alamat ini http://www.facebook.com/editaccount.php?ref=mb&drop (Account Setting)

3. Kemudian anda pilih KEAMANAN atau klik alamat ini : https://www.facebook.com/settings?tab=security  (Security)

4. Kemudian anda akan di bawa ke TAB "Pengaturan Keamanan" Pilih perangkat yang di kenali atau klik alamat ini : https://www.facebook.com/settings?tab=security&section=devices (facebook Security Settings)

5. kemudian yang perlu di ingat adalah, anda di suruh mengisi  pertanyaan pada kolom yg di sediakan, nah pertanyaan yang anda isi tersebut yang perlu anda ingat-ingat, karena itu adalah sebagai pertanyaan kedua setelah anda LOGIN ke akun facebook anda. (Recognized Device)

6. WARNING : jangan pilih simpan pengenalan DEVICE apa bila anda menggunakan komputer umum, sebagai jaga-jaga seandainya ada orang tahu isi pertanyaan keamanan tersebut.

Selamat mencoba Semoga berhasil dan sukses
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments