-->

Presiden Iran Ahmadinejad Dilempari Sepatu

Advertisemen

Baca Juga Artikel Lainnya

Aksi pelemparan sepatu kembali terjadi. Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dilempari sepatu oleh seorang pria pengangguran di Iran. Saat itu Ahmadinejad sedang berpidato di Kota Sari, Iran utara.

Menurut kantor berita Iran, Mehr seperti dilansir Xinhua, Selasa (13/12/2011), pria berumur 45 tahun itu menerobos kerumunan massa dan langsung melemparkan sepatunya ke arah Ahmadinejad. Namun lemparan sepatu itu meleset, tidak mengenai Ahmadinejad.

Sepatu tersebut hanya mengenai banner di belakang pemimpin Iran itu. Melihat aksinya, warga lainnya langsung memukuli pria tersebut. Mereka baru berhenti setelah aparat polisi bergerak mengamankan pria Iran itu.

Menurut media Iran lainnya, Ghased News, pria yang diidentifikasi sebagai Rashid S itu marah karena kurangnya lapangan pekerjaan di wilayah tersebut. Pria itu tadinya bekerja di industri tekstil namun sekitar setahun lalu dia diberhentikan dan hingga kini terus menganggur.

Tidak jelas apakah pria itu ditangkap atas aksinya ini. Namun pria itu pernah dipenjara karena melemparkan telur dan tomat ke mantan Presiden Iran Mohammad Khatami.

Pada Desember 2008 lalu, seorang jurnalis Irak melemparkan sepatunya ke mantan Presiden AS George W. Bush saat konferensi pers di Baghdad, Irak. Reporter itu pun dipenjara selama 9 bulan. Sejak itu aksi pelemparan sepatu juga dialami Presiden Sudan Omar al-Bashir, Presiden Pakistan Asif Ali Zardari, Perdana Menteri China Wen Jiabao dan lainnya.
http://www.detiknews.com/read/2011/12/13/112053/1789750/1148/?992204topnews
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 any info - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger