Senin, 03 Oktober 2011

Cara UNINSTALL MANUAL PLUGINS MOZILLA FIREFOX

lazada.co.id

Selamat dan sukses tentunya salam dari saya, sobat semua anda tentu tidak asing dengan yang namanya PLUGINS di mozilla firefox, Plugins-Plugins tersebut tentunya amat berguna bagi kepentingan  kita dalam berselancar di dunia internet.
Namun apa yang terjadi apa bila di salah satu PLUGINS tersebut ada masalah karena perubahan software version (firefox mozilla) misalnya, yang pasti amat mengganggu kinerja firefox anda pastinya.

zoom
Terkadang firefox tiba-tiba hang, dan bahkan akan berimbas pada komputer anda juga akan hang, karena mungkin ada yang salah pada PLUGINS yang anda install, karena perubahan versi firefox anda mungkin dan itu di haruskan PLUGINS yang terinstal juga harus di update.
Namun terkadang ada plugins yang terinstal dan tidak ada menu atau tombol remove pada halaman plugins tersebut, nah kali ini saya akan berbagi cara uninstal plugins tersebut dengan cara manual.

CARANYA :
  1. ketik pada BAR tempat anda biasa menuliskan alamat www.google.com misal tapi bukan dengan itu maksud saya tapi dengan perintah ini : about:config kemudian ENTER dan akan keluar tulisan, ("This might void your warranty!") bla bla bla... dan hiraukan saja dan klik tombol ("I'll be careful, I promise!")
  2. Kemudian anda akan membuka halaman about:config mozilla hati-hati di dalam hal ini, salah langkah bisa kacau mozilla anda, masukkan pada bar perintah ini ("plugin.expose_full_path") klik dua kali dan rubah dari FALSE menjadi TRUE.
  3. kemudian silahkan anda membuka lagi new tab, lakukan seperti perintah nomor 1. dan ketik perintah ini ("about:plugins") kemudian ENTER. kemudian akan tampil semua plugins yang anda install.  tapi sebelumnya "INGAT PLUGINS YANG AKAN ANDA UNINSTALL HARUS PADA POSISI ENABLE"
  4. masih pada halaman ("about:plugins") pada setiap plugin yang terinstal akan memiliki sebuah path atau deskripsi, lebih tepatnya petunjuk jalan, untuk masuk ke dalam program files folder yang terinstal pada dalam hal ini (mozilla), nah gunakan petunjuk tersebut  untuk menavigasi ke folder di  Windows Explorer yang ditampilkan untuk plugin yang ingin Anda hapus.
  5. Ubah nama file yang akan anda UNINSTALL, penting dalam hal ini, dan harus ada perubahan pada nama file tersebut menjadi sesuatu selain nama normal - misalnya : npswf32 menjadi Xnpswf32
  6. Bila sudah anda lakukan perintah pada langkah nomor 5 (lima), anda harus kembali ke halaman pada nomor 2 (dua), rubah kembali ("plugin.expose_full_path") menjadi FALSE. (" Ingat Jangan lupa merubah pada perintah ini") hal ini untuk menghindari mengekspos path plugin untuk situs web.
  7.  SELAMAT PLUGINS ANDA TELAH DI HAPUS DENGAN CARA MANUAL.
UPDATE : untuk check plugins yang harus di update klik alamat ini Mozilla Plugin Check page.
Selamat mencoba semoga sukses...?!!

468x15

1 comment:

Thank, jadi nambah ilmu.

Poskan Komentar

Masukkan email anda untuk
berlangganan

Delivered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More