Advertisemen
Baca Juga Artikel Lainnya
Halo apa kabar sobat semua, Sebelumnya Admin mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2012, silahkan anda berkirim-kirim kartu ucapan selamat tahun baru kepada teman-teman,sahabat dan musuh anda tentunya, jika anda mempunyai hal tersebut,bila saatnya telah tiba di tahun baru 2012, semoga semua akan menjadi lebih baik ke depan.
OK sobat langsung saja ke CARA SEO TERBARU MERUBAH SETTING PARAMETER DI WEBMASTERTOOL GOOGLE untuk blog dan website anda, atau mungkin toko online anda,yang mempunyai sangat banyak link. Sebenarnya feature dari google ini sudah lama namun kebanyakan jarang orang menggunakanya atau melihat-lihat feature dari webmastertool ini.
Bagaimana supaya kita dapat mengontrol tampilan weblog kita di mata mesin pencari, mana yang perlu di CRAWL dan mana yang tidak dan bisa menimbulkan banyaknya duplikat konten. Untuk blogger jangan coba-coba untuk memasukkan Label anda untuk di crawl karena akan menimbulkan adanya duplikat konten lihat URL di bawah..
Apa sihhh parameter di sini, parameter adalah alamat URL website kita setelah domain,Misal : http://anynfo.blogspot.com/search/label/Facebook, anda jangan memasukkan parameter tersebut yang saya kasih background kuning.
Namun pada blogger tidak terlalu banyak parameter namun kita juga bisa membuatnya dengan cara : pada setiap posting kita mengawali dengan kata SEPATU/ misalnya kemudian judul posting kita, itu seandainya anda membuat toko online dengan platform blogger,dan di pastikan anda akan membutuhkan banyak katalog dan category karena terlalu banyak dagangan anda yang akan di jual maka cobalah buat parameter tersebut.
CATATAN : Anda harus memasukkan parameter manual setiap tahun baru karena adanya perubahan pada tanggal-bulan-tahun pada webmastertool, namun trik untuk membuat garis miring pada url posting saya masih menggalinya.
Kemudian kata pihak google (Tim Webmastertool) seperti ini : Dengan memberi tahu Googlebot mengenai masing-masing tujuan parameter dapat membantu kami merayapi situs Anda secara lebih efisien, menghemat lebar pita, dan meningkatkan jumlah keseluruhan laman unik yang dapat dirayapi Googlebot.
Dengan kata lain cara ini dapat membantu dan sangat membantu ROBOT GOOGLE dalam menentukan website kita di mesin pencari terutama google dan mempercepat melakukan CRAWL dan CRAWL itu sendiri bisa kita tingkatkan intensitasnya dengan cara manual di webmastertool namun cara manual ini saya akan membahasnya pada posting berikutnya : Cara Manual Menaikkan LEVEL Crawl GOOGLE-BOOT
LANGKAH-LANGKAH : MERUBAH SETTING PARAMETER DI WEBMASTERTOOL GOOGLE
1. Pada Dasbor , di bawah klik Site configuration , kemudian klik parameter URL.
Kemudian klik TAMBAHKAN PARAMETER
ZOOM |
Contoh : Misal website anda mempunyai URL seperti ini : http://www.gadget.us.tc/p/store.html/
masukkan yang saya kasih background merah pada kolom atau hanya P/ saja.
3. Klik kolom di bawah petunjuk : Apakah parameter ini mengubah konten laman yang dilihat pengguna?
Anda pilih YA untuk menyesuaikannya.
4. Kemudian keluar lagi dan klik lagi di bawah petunjuk : Bagaimanakah pengaruh parameter ini terhadap konten laman?
Silahkan anda memilih tersedia dalam enam pilihan di antaranya : MENYORTIR,MENYEMPITKAN,MENENTUKAN,MENERJEMAHKAN,MEMBERI NOMOR HALAMAN DAN LAINYA
ZOOM |
Sampai di sini anda akan di beri empat pilihan di antaranya :
A. Serahkan pada Googleboot (bawaan),
"Biarkan Googlebot memutuskan: Pilih opsi ini jika Anda tidak yakin perilaku parameter, atau jika perubahan perilaku untuk bagian yang berbeda dari situs. Googlebot akan menganalisis situs Anda untuk menentukan cara terbaik untuk menangani parameter.
B. Setiap URL
KETERANGAN :
(Konten halaman akan berubah untuk setiap nilai)
"Googlebot akan menggunakan nilai dari parameter ini untuk menentukan apakah sebuah URL adalah unik.
Sebagai contoh, www.contoh.com/baju/wanita.htm?productid=1202938
itu akan dianggap sebagai URL yang sama sekali berbeda dari www.contoh.com/baju/wanita.htm?productid=5853729.
Sebelum memilih opsi ini, pastikan bahwa parameter benar-benar mengubah konten halaman, jika tidak, pengaturan ini dapat mengakibatkan Googlebot tidak perlu merangkak duplikat konten di situs Anda."
C. Hanya URL dengan nilai : isi parameter ke dua pilihan anda.
KETERANGAN :
(Pada parameter ke dua ini akan menyembunyikan dari GOGLEBOOT)
"URL Hanya dengan nilai = x: Googlebot akan merangkak hanya URL dimana nilai parameter ini sesuai nilai yang ditentukan. URL dengan nilai parameter yang berbeda tidak akan dijelajahi. Hal ini berguna jika, misalnya, situs Anda menggunakan nilai parameter untuk mengubah urutan di mana isi dinyatakan identik ditampilkan. Sebagai contoh, www.contoh.com/baju/wanita.htm?sort=harga_tinggi berisi konten yang sama seperti www.contoh.com/baju/wanita.htm?sort=harga_rendah. Gunakan pengaturan ini untuk memberitahu Googlebot hanya merangkak URL tersebut di mana sort=harga_rendah (sehingga menghindari merangkak duplikat konten)."
D. Tidak ada URL
KETERANGAN :
(mungkin menyembunyikan konten dari Googlebot; mengganti setelan untuk parameter lainnya)
Googlebot tidak akan merangkak setiap URL yang mengandung parameter ini.
Hal ini berguna jika situs Anda menggunakan banyak parameter untuk menyaring konten. Misalnya, memberitahu Googlebot tidak merangkak URL dengan parameter yang kurang signifikan seperti pricefrom dan priceto (seperti http://www.contoh.com/search?category=shoe&brand=nike&color=red&size=5&pricefrom=10&priceto=1000) dapat mencegah yang tidak perlu merangkak dari konten yang sudah tersedia dari halaman tanpa parameter tersebut (seperti http://www.contoh.com/search?category=shoe&brand=nike&color=red&size=5).
Advertisemen